Senin, 25 April 2011

Pulau Kemala, Pulau Tak Berpenghuni



KALIMANTAN TIMUR - Kurang lebih 11 jam dari Samarinda, akhirnya kami sampai di Tenggarong. Kotanya rapih, bersih dan teratur, at least tidak seperti semerawutnya Jakarta. Terdapat sebuah jembatan yang sering disebut-sebut sebagai jembatan San Fransisconya Kota Tenggarong. Indahnya bukan main. Banyak photographer yang berkumpul pada malam hari didekat sini untuk sekedar mengabadikan gemerlapnya jembatan ini pada malam hari. Kerlap-kerlipnya membuat suasana semakin indah.

Tepat di bawah jembatan ini, terbentang sebuah pulau yang bernama Pulau Kemala. Didalamnya terbangun sebuah patung ikon kota Tenggarong -Lembuswana yang belum lama ini kembali dibongkar. Ada yang mengatakan pembongkaran patung tersebut dikarenakan Ikon yang seharusnya di buat berdiri dengan sengaja atau tidak dibuat dengan posisi duduk.

Selain itu, didalam pulau ini juga telah dibuat gondola, taman bermain, cafe, bahkan terdapat sebuah stadion sepak bola yang megah disana. Namun pulau yang sedemikian bagusnya tampak begitu sepi. Tidak ada tanda-tanda keramaian di taman bermain. Tidak bekerjanya gondola-dondola tersebut. Konon katanya Pulau Kemala ini terlibat dalam salah satu kasus korupsi yang dilakukan oleh bupati setempat sehingga semua kegiatan yang ada disana dihentikan terpaksa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar